Tuesday, August 21, 2007

Gudang Garam Rumahku Indonesiaku: Indonesia Adya

Client: PT Gudang Garam Tbk
Product: Gudang Garam Corporate
Version: Rumahku Indonesiaku: Indonesia Adya
Duration: 90"
Agency: Octocomm Asia
Creative Director: Hakim Lubis
Creative Group Head: Eric Hotma
Art Director: Dami Sidharta
Copywriter: Ferro Miryantoro
Business Director: Jimmy Saputra
Account Manager: Fransisca Dinar
Creative Advisor: Jay Subiyakto
Production House: 25 Frame
Executive Producer: Asih Dewayani
Film Director: Ipang Wahid
Fashion Designer: Irsan
Fotographer: Oetomo
Music: Addie MS
TC: VHQ
Post: VHQ
3D Animation: Geppetto





Kali ini kami menempuh jalur yang berbeda dari 2 seri rumahku indonesiaku terdahulu. Kalau dulu kita melihat indonesia dari sudut pandang positif, keindahan alam, musik, tarian, dll, kali ini kita mengambil rute yang berlawanan.

Berawal dari client brief untuk membuat tayangan yang lebih patriotik di hari kemerdekaan ini, kami mengambil tema kebangkitan. Well, kita semua tau, kemalangan, keterpurukan, dan bencana datang silih berganti menggerogoti bangsa ini. Tayangan visual ini mencoba mengajak pemirsanya untuk bangkit dari itu semua. Berdiri dan mengembalikan kehormatan bangsa. Menjadi Indonesia yang Adya. Indonesia yang unggul.

Konsep kebangkitan tadi dicoba divisualisasikan dengan simbol simbol seperti orang yang bangkit dari tanah yang kekeringan, dari pantai yang hancur dilanda tsunami, dari serangan hama, dan dari dalam lumpur. Mereka kemudian bahu-membahu menarik menara-menara sampai tegak berdiri yang akhirnya membentuk mahkota di puncak gunung sebagai simbol kejayaan.

Seri ke 3 dari campaign rumahku indonesiaku ini udah bisa dilihat di TV atau di videofolio gw. Semoga semuanya suka. Gw tunggu komentarnya..


Enjoy!!