Friday, April 28, 2006

Siapa Yang Aneh?

Barusan aja gw terlibat suatu pembicaraan serius dengan seseorang di YM yang sampai saat ini masih menimbulkan teka-teki dalam pikiran gw. Tolong, ada yang bisa kasih tau, siapa yang aneh dalam pembicaraan ini. Berikut ini gw lampirin obrolan kita barusan dan mohon dibaca dengan seksama dan tolong kasih tau saya, SIAPA YANG ANEH??

************************************

maharepe is currently not in your Messenger List.

Add to your Messenger List (Ctrl+Shift+A) Report as Spam (Alt+Shift+R)

maharepe: harian ibu? boleh tuh

damisidharta: maaf ini siapa ya?

maharepe: gw bapak-bapak yang lagi kaget ada harian ibu terbit di jakarta.

damisidharta: trus apa hubungannya sama saya?

maharepe: hehehe.sampeyan pernah tahu harian ibu gak...

damisidharta: enggak..

maharepe: saya sekarang lagi baca setelah tanggal 21 lalu ada launchingnya di transtv

maharepe: iklannya di transtv emang norak, tapi begitu lihat isinya ternyata...

maharepe: cerdas-lembut dan santunnya memang saya lihat oke lah untuk sebuah media wanita. tapi bobot tulisannya kayaknya kurang.kapan-kapan kalau dapet harian ibu tolong dikasih komentar ke alamat IM ku ini ya

maharepe: thank u semua yang selama ini dah pada sibuk bikin kritik iklan

damisidharta: mmm...

damisidharta: dapet YM id saya dari mana ya? kaya'nya kita belom kenal..

maharepe: saya dapat dari komunitas hacker yang tempohari pada ngikut lomba

maharepe: maaf ya kalau mengganggu privacy anda

damisidharta: komunitas hacker?

damisidharta: kok saya makin bingung ya..

damisidharta: ini serius apa nggak sih?

maharepe: serius mas

damisidharta: trus?

damisidharta: komunitas hacker apaan?

damisidharta: knapa dengan harian ibu?

damisidharta: dan apa hubungannya sama saya sampe harus ngehubungin saya?

damisidharta: maaf..

damisidharta: bingung nih..

maharepe: itu yang suka utak-atik tekno komputer

maharepe: harian ibu? buat saya ini fenomena menarik di dunia media

maharepe: mungkin investornya nekad, belanja iklan kan lagi menurun tapi malah bikin media yang operasional hariannya aja ratusan juta rupiah

maharepe: media wanita yang bertengger sekarang ini NOVA, mau jadi challenger kali ya...

maharepe: thanks, moga lain waktu bisa gabung lagi. keep contact.

damisidharta: iya.. kalau kita kenal sih mungkin gak aneh. tapi kita kan belom kenal, tiba2 Anda cerita ini itu soal harian ibu... saya jadi bingung sebenernya ini apaan?

maharepe: ya sudah, tunggu aja suatu saat anda akan menemukan koran harian ibu di lapak koran atau agen dan mungkin akan sedikit terjawab kebingungan sampeyan. atau ini soal dukungan RUU APP ya, tiap hari koran ini membahas perempuan yang cerdas-lembut dan sopan. wah bakal nggak laku nih koran di bali

damisidharta: ya udah lah.. saya tetep gak ngerti Anda siapa, apa hubungannya harian ibu dengan saya sampai anda menghubungi saya tanpa perkenalan dulu yang bikin saya makin bingung... dan knapa id saya ada sama para hacker dan dari sekian banyak id kenapa Anda memilih saya sebagai korban Anda...

maharepe: anda bukan korban, yakinlah. hacker bukan cracker, so, tenang aja. sistem pada komputer anda juga dalam keadaan aman.

damisidharta: Kalau Anda gak mau memperkenalkan diri ya udah saya duluan.. say damiSidharta, mahasiswa! Salam Kenal!!

damisidharta: saya harap anda ngerti maksud saya..

maharepe: kalau tidak percaya, tutup komputer anda lalu aktifkan lagi. saya masih ada disana....

maharepe: dan maaf soal "permisi" yang terlambat, seperti yang terbaca, anda dapat memanggil saya Mahar atau Prast. maaf kalau mengganggu.

damisidharta: bukannya mengganggu.. tapi cara anda sungguh sangat aneh sekali...

maharepe: anda menganggap saya aneh karena cara tutursampai saya.yang bertemu tiap hari pun menganggap saya aneh, bukan hanya teman2 di jakarta, teman-teman saya di Kuala Lumpur juga begitu.lalu saya bertualang ke berbagai negara dan hanya itu yang saya dapat: dianggap aneh.ada dokumen tentang saya diabadikan dalam katalog internasional Belanda dan juga di Australian National University.

damisidharta: bukan cara tutur Anda yang aneh, tapi apa yang Anda lakukan. Coba Anda bayangkan seandainya saya yang tidak pernah Anda kenal tiba2 mengirim msg pada Anda dan berkata, "Ayam nih, gmana?" Apa Anda akan mengerti maksud saya? apalagi kalau saya tambahkan, "tiba2 di bandung ada ayam buat ibu2. Kalau anda punya komentar tentang ayam saya, hubungi saya ya!". Pastinya Anda akan merasa bahwa saya Aneh bukan?

maharepe: anda tak terbiasa dengan yang aneh-aneh ya? dulu ketika saya berada di papua dan mendirikan sebuah LSM saya dibilang aneh. lalu untuk meredam berbagai isu konflik serta pemberontakan pemuda papua melalui jalur diplomasi internasional, saya berbicara pada mereka dalam berbagai keanehan, antara lain saya kadang menjadi seorang ustadz namun dilain waktu menjadi pastor. juga ketika menulis pesan perdamaian lintas agama saya menyusun sebuah buku berjudul MASJID RUMAH BERHALA, habis terjual tapi tak pernah beredar karena pembelinya adalah orang yang marah lalu membakar buku-buku itu. padahal ia belum tahu apa isi buku itu yang kini saya hanya punya satu copy, itupun tersimpan di perpustakaan eks kampus saya, univ.kebangsaan.

damisidharta: Anda salah kalau menganggap saya tidak terbiasa dengan yang aneh2. Saya biasa melihat tetangga saya ketika saya tinggal di samping tempat pembuangan limbah freeport berjalan jalan tanpa busana kepala dibawah dan kaki di atas sambil berteriak "hidup Ian Kasela!!". Saya juga terbiasa melihat kambing berbicara sendiri tanpa ada sanak saudara atau kenalan yang mendampinginya. Bahkan ia bisa menyebrang jalan dengan mata tertutup tanpa ada yang membantu. Saya juga terbiasa melihat orang-orang menyembah kuburan demi mendapat calon istri dari keluarga jin. Atau melihat seorang anak gembala berjalan dengan pusarnya. Saya hanya tidak terbiasa dengan Anda! Saya tidak kenal Anda dan tiba2 Anda bicara ini itu tentang pengalaman Anda! Siapa yang akan terbiasa dengan hal itu? saya rasa tidak ada!!

damisidharta: Semoga Anda mengerti maksud saya.

damisidharta: bukan bermaksud melecehkan.

damisidharta: hanya penasaran dengan maksud Anda yang sebenarnya..

BUZZ!!!

damisidharta: Kok tidak menjawab lagi? Apa Anda sudah berbalik menganggap saya yang gila? ya sudah kalau begitu

damisidharta: kita akhiri saya pembicaraan aneh ini...

****************************************


Sudah dibaca? Jadi siapa yang aneh? Comments please!!

15 Comments:

At 12:20 PM, Blogger damisidharta said...

Mana gw tau... gw ampe sekarang masih penasaran sama bapa2 ini...jangan2 dia cuma hayalan gw aja... wah, schizophrenia nih gw...

 
At 9:03 PM, Anonymous Anonymous said...

Hahahaha! Thanks udah bikin gue ngakak pagi ini. :D

 
At 11:58 PM, Blogger damisidharta said...

Situ ngakak.. gw takut nih.. jangan2 gw mulai sinting..

 
At 12:26 AM, Anonymous Anonymous said...

Makanya mas, sering-sering keluar rumah, hirup udara pagi, seger!! Komputernya boleh kok dimatiin dulu. Sok, beli roti pisang di simpang Dago. (Urang nitip nyak?) :p

 
At 12:38 AM, Blogger damisidharta said...

Hahahaha... sialan lo. Ini juga gw rajin keluar rumah. Kan tiap pagi harus absen TA.

 
At 9:46 AM, Anonymous Anonymous said...

Emang di dunia ini semuanya pada aneh semua. jadi di maklumin aja.
namanya juga bapak2 udah tua men, bawaanya emang aneh.hehehe

 
At 9:53 AM, Anonymous Anonymous said...

makanya Dam... kaya'nya ke'aneh'an dah jadi bagian dari gaya hidup sekarang... lo liat tuh, se-abreg deh iklan dg pendekatan gaya hidup... Sukses Dam "man of the roocky" haha.... buruan tuh TA dikerjain.... (revisi total khan ??? )

 
At 9:54 AM, Blogger ilmaffectional said...

idiiiiihhh annneeeehhhh!!!!!!
Wah gila lo dam, punya temen kok psycho gitu sih... hiiiiii... wah dam, alamat teroris tuh jangan2.. neror lo aja gituh... wakakakkkakkk..

 
At 2:47 PM, Blogger rangga said...

beruntung banget loe Dam, bisa dapet kejadian kaya gitu...

coba liat dari angle lain deh kenapa gua bisa bilang gitu...

hehehe.

cheerio!

 
At 1:04 AM, Blogger damisidharta said...

Oh ya? beruntung diliat dari mana?
Btw, makasih banget ya, Ga, kiriman logo Euro-nya....

 
At 10:06 AM, Anonymous Anonymous said...

Mungkin sebenernya dia itu fans lo Dam, sering baca thread2 lo atau blog lo n akhirnya dia merasa sudah "kenal" n deket ma lo. So mungkin jadinya gitu.Tapi pastti ada nilai positif di elo hingga akhirnya dia ngomong sama lo seperti itu.

-anto-

 
At 11:56 PM, Blogger rangga said...

random encounters... best things in the world... lucky you.

hehehe.

gua dapet 2-3 storyline dari cerita ini... asik kan.

that was my angle.

 
At 1:45 AM, Blogger damisidharta said...

Setelah gw pikir2 lagi... kaya'nya gw terlalu melecehkan Pak Maharepe ya...

Saya mohon maaf Pak!

 
At 12:33 AM, Anonymous Anonymous said...

dia yang aneh...sumpah...

 
At 9:46 PM, Anonymous Anonymous said...

Jadi... siapa yg aneh?

 

Post a Comment

<< Home