Thursday, April 27, 2006

Mahasiswa menggonggong, Khafilah berlalu..

Seneng banget rasanya waktu pertanyaan-pertanyaan dan kebingungan serta kegalauan gw bisa terobati di milis Creative Circle Indonesia. Di milis ini permasalahan TA gw satu persatu teratasi... Bantuan dan bimbingan yang kalo dipikir-pikir mahal harganya bisa gw dapet gratis dari para dewa2 iklan di milis tersebut... Sangat membantulah.. Terima kasih semuanya...

Jadi inget apa yang terjadi semester lalu waktu gw ngerjain tugas Seminar tentang "Positioning Apple Computer". Keadaannya jauh banget dari hari ini. Waktu itu gak ada yang peduli. (yah... waktu itu emang gw blom ikutan milis CCI... hehehe). Gw tanya sana sini. email sana sini... jarang banget ada yang jawab. Paling cuma orang2 yang kebetulan gw kenal..

Waktu itu kmana orang2 pinter di Indonesia? Ahli marketing ternama yang katanya jago banget itu.. dan temennya yang satu lagi juga... Siapa yang akhirnya nolongin gw? Bukan orang Indonesia!! Dua orang murah hati bernama Lee Clow dan David Colon, Chief Creative Officer dan Account Manager TBWA/CHIAT/DAY Los Angeles, agency yg megang Apple di Amrik sana, yang bahkan ngirimin gw sample TVC dan poster-poster via FedEx. Juga Julius Ong, yang gak pernah menyebutkan siapa dia, dari negara mana, tapi menyalurkan pertanyaan-pertanyaan gw ke stafnya di Hongkong.. Dimana orang Indonesia waktu itu??? Kalo inget lagi jadi pengen marah...

Waktu gw minta data ke sebuah toko donat terkenal, waktu gw minta data ke sebuah organisasi kesehatan, waktu gw minta daftar harga pasang iklan ke beberapa stasiun televisi dan majalah... Dengan cueknya mereka gak menjawab... Gimana mahasiswa kaya' gw bisa pinter dong? Pantesan gw bodo melulu... Dan gw yakin hal seperti ini bukan cuma gw yg ngalamin... Emang susah ya buat menjawab, "Wah kami sibuk"?. Kan enak.. Padahal kita mahasiswa juga gak bego-bego amat..

Yah... untungnya sekarang situasinya sudah jauh lebih baik. Paling nggak, di CCI gw bisa dapetin jawaban yang gw harapkan... Semoga terus seperti itu.. Terima kasih CCI!!


5 Comments:

At 9:37 AM, Blogger Nikolas said...

Halo salam kenal,

gw mau ikut dunk milisnya CCI~~~ =) tolong gimana caranya yah? gw soalnya bisa dibilang baru di Jkt dan gak tau apa2 sama sekali ~~ cheers


-nik

 
At 2:59 AM, Blogger damisidharta said...

Gampang.. buka aja groups.yahoo.com trus search Creative_Circle_Indonesia... abis itu join deh...

Gw tunggu di CCI ya!!

 
At 6:59 PM, Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. »

 
At 6:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

 
At 7:43 PM, Blogger oeoet said...

yup..bener banget tuh. Dan saat ini gw sedang mengalami itu.
Susah banget ya.
website2 agency pun banyak banget yang ga up to date(rata2 jadul banget dah lwt 2 tahun)
Orangnya pun samimawon. contoh hidup nih : gw email semua orang iklan yang gw tau, bahkan petinggi PPPI. Gw cuma butuh informasi mengenai suatu iklan Dan hasilnya...Nothing.
Ga ada satupun yang membalas email gw.
Untungnya gw mempunyai dosen iklan yang baik. Berkat dia gw jadi tau.
Tolong donk para ahli, pakar iklan luangkan waktumu untuk junior2nya.

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home