Thursday, March 23, 2006

Be Insightful

Kalo gw ngobrol sama para pendahulu kita yang udah lebih dulu terjun ke dunia iklan, gw sering banget dibilangin bahwa iklan itu harus insightful. Harus ngewakilin insight dari target audiencenya. Well, terus terang gw gak bisa ngejelasin apa itu insight, tapi kaya'nya, gw rasa gw ngerti apa itu insight. Semoga aja bener... amiiin....

Btw, pernah liat iklannya HSBC? Iklan-iklannya ngomong kalo mereka itu bank international dengan budaya lokal. Makanya walaupun dia perusahaan multinational, hampir semua karyawannya itu lokal. Iklan-iklan mereka banyak ngomongin insight lokal (semoga bener). Udah liat iklan terbarunya yang versi pawang hujan, kan? Well, gw rasa indonesia emang gitu, percaya dukun, tahayul, pocong, percaya kalo dokter aborsi bakal mati gosong... (ini judul salah satu sinetron gaib yg gak sengaja gw tonton... Tuhan ampuni hambamu ini, hambamu ini benar-benar gak sengaja nonton yang begituan...) Berikut ini beberapa yang bisa gw dapet. Enjoy!!








"Never Underetimate the importance of lokal knowledge" for HSBC




4 Comments:

At 10:00 PM, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

 
At 5:47 AM, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. http://www.computer-tech-9.info/ford_dealerships.html 64 mb compactflash card cf 64 s Zyrtec amesville ohio 96 ford mustang gt

 
At 4:08 PM, Anonymous Anonymous said...

Very nice site! » » »

 
At 2:19 AM, Anonymous Anonymous said...

Enjoyed a lot! »

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home