Tuesday, February 07, 2006

Jadi orang iklan atau jualan motor bekas...

Ada seorang teman gw kuliah. Waktu masih kuliah dia advertising minded banget... Sayang begitu lulus dia malah jualan motor bekas... Kebetulan ketemu waktu chatting, dan gw tanya, "Lo gak pengen masuk advertising agency?" karena menurut gw, mendingan dia masuk agency daripada jualan motor... Tapi jawabannya, "ntar aja kalo adver udah bangkit lagi".

Well, gw rasa kita semua tau kalo bisnis advertising di Indonesia lagi rada goyang-goyang sana-sini. Kabarnya lagi banyak rasionalisasi dan korbannya gak sedikit. Dan hal itu gak cuma dialamin sama agency2 menengah, tapi juga yang multinational... kasian...

Tapi, kapan ya semua ini lewat? Kalo kata temen gw tadi sih "bangkit lagi". Karena bukan cuma temen gw yang tadi aja yang khawatir akan masa depannya kalau masuk advertising agency sekarang, banyak juga tokoh yang udah gerah dan menuntut perubahan... Dan banyak juga mahasiswa yang khawatir soal masa depannya... Well, gw sih gak khawatir, soalnya begit lulus gw mau jualan mobil bekas.. hahaha...

Anyway, mungkin ada yang bisa cerita lebih banyak soal kondisi periklanan saat ini... Jadi gw tunggu cerita dan komentarnya!!

7 Comments:

At 4:57 PM, Blogger ilmaffectional said...

Iya iya, dulu gw advertising minded banget!!! Iya iya, gw sekarang jualan motor.. tapi gak bekas ya, tolong.. hehe... Iya iya iyaaaa, gw akan kembali ke jalan yang benar.. IYA iYaaa....

Yah, gimana ya dam... gw juga bingung nih jelasinnya... tar gw malah jadi curhat nih disini.. Tapi yang jelas, gw berharap advertising bangkit lagi deh, kembali berjaya seperti dulu.. Biar bisa ngegaji dan memfasilitasi karyawannya lebih baik- dan bahkan jauh lebih baik daripada perusahaan saya sekarang, hehe... (maaf ya kalo gw jd kapitalis berat sekarang... kejar setoran bo') Huahaha...

 
At 5:02 PM, Blogger damisidharta said...

Yah, sebenernya gw bermaksud menyembunyikan identitas teman gw yang jualan motor bekas... tapi sayang dia menggali kuburnya sendiri... hahahahaha....

semoga ya ,ma! Amiiinnn...

 
At 5:04 PM, Blogger ilmaffectional said...

Sialan!!! huh! XP

 
At 10:19 PM, Blogger damisidharta said...

ye... salah sendiri... hahahahaha...

 
At 9:41 PM, Anonymous Anonymous said...

wah gw ga pinter ngomong nih. Sering terserang penyakit gugup, gagap ,goblok kalo udah di serang .dan sekarang udah milih lobang di kvp.Bisa gak ya keluar dari lobang .Menurut anda?ato gw perlu kursus pengembangan kepribadian dulu? punya penyakit psikis nih. ga pd berat . kayaknya anda sangat pede gimana kalo bikin resep pede.?

 
At 1:55 PM, Blogger damisidharta said...

wah... And begitu tudak PDnya sampai tidak berani mencantumkan nama ya...

hmmm... resep biar PD ya... susah juga. Tapi coba nanti gw cari referensinya... khususnya yg berkaitan sama kerjaan di advertising...

Oh ya, kalau ngerasa salah masuk KVP, mendingan keluar sekarang, daripada nyesel di kemudian hari... mungkin jurusan marketing motor bekas cocok... hahahaha...

 
At 8:28 AM, Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » » »

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home